Cara Memasukan/Memarkir Mobil Ke Dalam Garasi Dengan Jalan Sempit

Berikut adalah cara Memasukan/Memarkir Mobil Ke Dalam Garasi Dengan Jalan Sempit.

Anda harus tetap hati-hati dan banyak berlatih. Ingat posisi ketika anda sukses memasukkan mobil ke dalam garasi. Jadikan posisi sukses sebagai acuan.

Berikut adalah langkah-langkahnya... (asumsi di perumahan dengan jalan yang sempit hanya cukup satu mobil)



1. Bawa mobil mendekat ke mulut garasi setelah itu buang setir ke kanan, sehingga posisi bokong mobil tepat di mulut garasi. Perhatikan lah kaca spion. Apakah sudah pas antara bokong mobil dan mulut garasi.

2. Mundurkan mobil dengan memutar sedkit setir ke kiri. Terus perhatikan kaca spion. jika bokong mobil sudah masuk, badannya juga sudah masuk dan lurus.. segera balas, putar balik stir agar lurus.




parkir mundur lebih mudah?


Bagi kita yang tinggal di rumah dengan garasi sempit dan jalan di depan rumah yang juga sempit, seringkali mendapat kesulitan saat memarkir atau memasukkan mobil ke dalam garasi. Demikian juga saat memarkir mobil di parkiran sempit. Kesulitan itu akan berkurang bila kita memarkirnya dengan cara mundur. Mengapa demikian, inilah penjelasannya.

Ketika mobil dikemudikan untuk belok, yang berperan mencari tempat parkir (baca: masuk tempat parkir lebih dulu) adalah roda yang berada di depan. Kalau mobil berjalan mundur yang berperan mencari tempat parkir adalah roda belakang, bukan roda depan. Sementara itu ada perbedaan radius lintasan belok antara roda depan dan roda belakang.

Jadi bila mobil harus diparkir dengan cara maju akan lebih sulit, dalam pengertian harus lebih banyak maju mundur, karena roda depan yang berperan untuk mencari tempat parkir radius beloknya lebih panjang. Akan lebih mudah bila mobil diparkir dengan cara mundur karena, meskipun kita memutar dengan sudut kemudi yang sama, radius belok roda belakang lebih pendek.

Namun demikian harus tetap disadari bahwa saat mengemudikan mobil dengan cara mundur diperlukan kewaspadaan lebih besar.Selamat berlatih...

Comments

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)