Pelunasan Dipercepat KTA

Akhirnya niat untuk melunasi utang Kredit Tanpa Agunan (KTA) di bank mandiri dapat kuwujudkan.
Setelah cek saldonya melalui telfon 14000. Saya datangi bank mandiri tempat dulu mengambil utang. Saya datang ke bagian loan service (pelayanan utang). Saya utarakan maksud saya dengan menunjukkan: fotokopi ktp dan buku tabungan.

Sama petugasnya di input dikomputer dan menghitung berapa uang yang harus saya keuarkan untuk melunasi utang KTA.

Dari sisa pokok pinjaman 40.000.000an saya kena bunga berjalan 264 ribuan karena jatuh tempo cicilan tanggal 5 sementara saya lunasi tanggal 19. Selain itu ada juga pinalti karena pelunasan dipercepat sebesar 1% sekitar 400ribu lebih dikit.

Saya diminta untuk mengisi formulir dan tanda tangan diatas materai. Waktu itu saya lupa bawa materai jadi harus ke kantor pos dulu beli materai.

Setelah itu saya isi slip transfer dari rekening saya ke rekening utang KTA.

Dari teller saya kembali ke bagian loan untuk menyerahkan 1 slip setoran bukti pelunasan.

Cukup sudah utang di KTA Mandiri. Bunganya memang lebih rendah daripada KTA bank lain. Bunga KTA Bank mandiri waktu saya ambil hanya 17.5% pa. Tapi lebih tenang nggak punya utang.


pelunasan dipercepat kta standard chartered

pelunasan dipercepat kta danamon

pelunasan dipercepat kta mandiri

pelunasan kta anzpelunasan kta permata

pelunasan kta dbs

Pelunasan Kta BRI
Bank BCA
Bank BNI
Bank BTN
Bank BPD Jawa Tengah

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)