Beli Motor Baru Atau Bekas?

Berbagi pengalaman ketika bingung saat hendak membeli sepeda motor? Dengan uang yang terbatas di tangan bingung antara beli motor baru atau bekas?

Kondisinya adalah saat itu saya hanya punya tabungan 9 juta rupiah. Jika membeli motor bekas maka saya bisa mendapat motor yang sudah cukup bagus kondisinya Supra X 125 racing tahun rakitan 2009-2010.

Tapi membeli motor bekas, ada beberapa kelemahan:
1. Sedikit ribet harus mengurus balik nama BPKP+STNK, apalagi jika beda kota.
2. Kondisi motor kita tidak tahu pasti bagaimana riwayat motor tersebut, jangan-jangan pernah kecelakaan dlsb.

Akhirnya setelah tanya sana sini saya berfikitr untuk membeli motor baru saja dengan dana 9 juta.

Untungnya Astra motor honda memiliki program yang mendukung rencana saya ini. (saya bukan sales astra lo, bisa jadi dealer lain juga ada program serupa, ini murni berbagi pengalaman)

Jadi di astra honda itu ada program kerja sama dengan FIF, yaitu beli kredit motor tanpa bunga sedikitpun (bunga 0%).

Jadi dengan dana 9 juta anda bisa beli Sepeda motor Honda beat (contoh) yang harganya 15 juta. 9 Juta dibayar, 6 jutanya dicicil selama 12 bulan (setiap bulan 500ribu).

Saya dapat motor baru atas nama saya sendiri. Deh...

Saya carin diinternet program yang ditawarkan Astra biasa disebut dengan Cash tempo. jadi sebenarnya kita beli motor baru secara cash bukan kredit. Makanya mereka berani ngasih bunga 0%. Karena jangka waktu kreditnya yang hanya 1 tahun dalam akuntansi masih dianggap sebagai aset lancar bagi astra.

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)