Diet Efektif Dengan Rumput Laut

Siapa yang tak kenal dengan rumput laut. rumput laut atau gulma laut merupakan sumber makanan yang melimpah di sepanjang pantai indonesia.

Sayangnya konsumsi rumput laut di dalam negeri masih minim. Umumnya masyarakat baru mengkonsumsinya sebatas sebagai campuran es buah.



Rumput laut merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat, diantaranya yang populer adalah dapat menurunkan kadar kolesterol dan dapat digunakan sebagai suplemen pelangsing tubuh atau dietic food berkalori rendah.

Penyajian rumput laut kini telah diolah menjadi lebih praktis seperti tablet. Selain memiliki rasa yang enak juga bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Tersedianya rumput laut dalam bentuk tablet effervescent memberikan kemudahan dalam penyajian dan memudahkan bagi pasien atau pengguna yang mengalami kesulitan dalam menelan tablet atau kapsul. Tablet ini pun sudah mengandung alginate dan juga dilengkapi dengan vitamin C.

Inovasi tablet effervescent rumput laut kaya serat dan penurun kolesterol ini dilakukan oleh Dina Fransiska, peneliti Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

 Penelitian tentang alginate sendiri sudah dilakukan cukup lama di Kementerian Perikanan dan Kelautan. Namun formulasi-formulasi untuk menjadi produk baru sebatas pembuatan alginatnya sendiri sebagai serbuk, kemudian menjadi kapsul dan minuman. Belum kearah produk-produk yang disukai konsumen seperti tablet effervescent ini.  Selain digunakan untuk pembuatan kapsul yang memang sudah dijual dipasaran, alginate juga digunakan untuk formulasi makanan.

Rumput laut yang digunakan adalah rumput laut coklat penghasil alginate yang banyak ditemukan di pesisir pantai relatif jernih, alami dan belum diganggu aktifitas manusia. Biasanya rumput laut cokelat yang umurnya sudah cukup tua sehingga kandungan alginatnya banyak.Eramuslim.com 

Bagi anda yang berniat untuk diet, tak ada salahnya ada mencoba menggunaka rumput laut untuk mensukseskan rencana diet anda.

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)