Nilai Kadar Gula Darah Manusia Normal

Jasa Cek gula darah sekarang begitu familiar. Banyak sekali jasa cek gula darah. Di klinik, di apotik dan di laboratorium. Berapa nilai gula darahmu saat ini?

Untuk mengetahui kadar gula darah secara pasti harus dites menggunakan alat di laboratorium. Dari berbagai referensi, nilai batas normal gula darah manusia adalah antara 125 hingga 140.

Kalau nilai gula darahmu angkanya menunjukkan 110 misal-, itu berarti kamu kekurangan kadar gula darah dan jika angka atau nilai gula darahmu ada di atas angka 140, berarti kadar gula dalam darahmu berlebih.

Umumnya penderita kencing manis memiliki kadar gula darah lebih dari 140. Penderita DM harus berusaha mengendalikan gula darah dan diet gula agar kadar gula darah stabil.

Kencing manis sebenarnya bisa dihindari jika kita tahu penyebabnya. Penyeba yang paling umum, kurang berolahraga. Kurang gerak akan mengakibatkan pembuangan cairan, keringat, minim sekali.

Insulin.
Pernah lihat kan di tv atau bahkan sanak saudara tetangga kita yang terkadang menyuntikkan cairan insulin ke dalam tubuhnya. Suntik insulin dilakukan jika tubuh kurang atau tidak mampu memproduksi insulin sebagaimana mestinya.

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)