Kumpulan Latihan Soal CPNS dan Software CAT-CPNS

PNS menjadi pekerjaan yang diburu oleh jutaan rakyat indonesia. Menjadi PNS merupakan dambaan atau bahkan impian sebagaian besar orang di negeri ini.

Kenyamanan dan kestabilan finansial adalah hal yang menjadi pertimbangan utama. Dalam profesi PNS tidak dikenal istilah "rugi" sebagaimana sering dialami oleh pengusaha / pedagang.

Namun menjadi PNS sekarang tidaklah mudah. Kuota penerimaan PNS yang hanya ratusan ribu atau bahkan hanya puluhan ribu diburu oleh jutaan rakyat. Permintaan selalu lebih tinggi dari lowongan yang ada. Akibatnya banyak praktik per-calo-an.  Beberapa kepala daerah "nakal" sering menjadikan seleksi penerimaan CPNS sebagai sumber untuk mengembalikan modal kampanye.

Sementara oknum-oknum penipu dari dalam instansi pemerintah maupun orang usil dari luar yang memanfaatkan keadaan banyak sekali.

Intinya, para pemburu kursi PNS harus ekstra waspada agar tidak kena tipu.

Sekarang dengan terpusatnya seleksi CPNS melalui situs http://panselnas.menpan.go.id dan yang menentukan lulus tidaknya adalah panselnas maka dapat meminimalisasi kecurangan di tingkat daerah.

Untuk itu perlu persiapan yang serius agar mampu memenangkan persaingan.

Pengenalan jenis soal, pengayaan soal dan sistem/cara pengerjaan soal harus dipelajari. Sekarang zamannya on-line. Tes CPNS pun dengan metode on-line (CAT). 

Bagi yang ingin dapat bahan latihan soal dan sofware latihan soal (CAT) silahkan unduh di link di bawah ini:


Comments

  1. Terima Kasih Soal-soalnya mas,,CATnya juga work

    ReplyDelete

Post a Comment

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Terima Kasih atas Kunjungan Anda. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. :-)

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)