Jerawat Steroid: Apakah Nasacort Penyebabnya?

Masih tentang jerawat steroid, karena ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan penulis di tahun 2013 lalu.

Betapa tidak nyaman sekali jika di tubuh kita muncul jerawat steroid. Rasanya kadang panas dan tidak bisa sembuh dengan cepat. Perlu perawatan yang intensif ke dokter kulit.

Yang saya heran adalah penyebabnya, dokter kulit saya mencurigai kenapa jerawat steroid saya tidak cepat tuntas hilang adalah karena pada waktu itu saya menggunakan nasakort, obat anti alergi yang berbentuk semprot di hidung.

Padahal waktu itu penggunaan nasacort saya hanya setiap pagi hari satu kali. Namun berhubung karena saya ingin cepat sembuh total dari jerawat steroid yang mengganggu akhirnya saya berhenti menggunakan nasacort walaupun tiap pagi hidung mampet.
Tapi itu dulu, alhamdulillah sekarang setelah operasi hidung yang kedua hidung tidak sering mampet lagi. Kecuali jika memang terserang flu baru hidung mampet. Padahal sebelumnya selalu mampet di pagi hari walau tidak flu.



Sumber: Pengalaman Pribadi

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Terima Kasih atas Kunjungan Anda. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. :-)

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)