Anabolic Efek Steroid

Steroid sering dianggap sebagai obat dewa. Sifatnya mirip dengan drugs. Menenangkan dan ampuh untuk berbagai macam penyakit. Beberapa salep obat kulit mengandung steroid. Para atlet banyak yang menggunakan steroid untuk meningkatkan prestasi mereka.

Bina ragawan dan fitness mania menggunakan steroid untuk mempercepat pembentukan masa otot. Beberapa obat anti radang menggunakan steroid. Tapi dibalik itu semua steroid mengandung risiko yaitu anabolic efek steroid.


Efek paling umum dari asupan steroid adalah:
  • Meningkatkan pertumbuhan tulang.
  • Meningkatkan massa tubuh secara keseluruhan dengan pertumbuhan otot meningkat dalam waktu singkat.
  • Mengurangi berat badan dengan membakar banyak lemak tubuh.
  • Steroid dapat mempengaruhi karakteristik seksual. Pada wanita, mereka mungkin mengalami perubahan dalam pita suara dan hasilnya adalah suara yang lebih dalam seperti pria. Pria mungkin mengalami efek pada dada seperti pembesaran pada dada karena peningkatan kadar estrogen karena tubuh berusaha untuk menyeimbangkan kadar hormon.
  • Meningkatkan jumlah jerawat.
  • Mengangkat tekanan darah.
  • Meningkatkan pertumbuhan rambut (kemaluan, wajah, kepala).
  • Lebih tinggi kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan tingkat kadar kolesterol baik (HDL). Kondisi ini dapat menyebabkan masalah kardiovaskular
Namun sayangnya perdagangan obat yang mengandung steroid di indonesia seperti bebas tanpa aturan. Orang umum bebas membeli obat yang mengandung steroid di apotik.

 Dokter pun dengan senang memberikan obat ini karena khasiatnya yang langsung dirasakan pasien membuat ia laris walaupun ada risiko di balik itu. Berikut obat-obatan yang mengandung steroid: (masih lagi dikumpulin).

Intinya melihat dari tingkat bahayanya saran saya hati-hati ketika membeli obat atau diberi obat oleh dokter. Kita harus tahu kandungannya.

Sumber : Wikipedia dan Pengalaman Pribadi

Comments

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)