Diare Air, Dumex, Dumocycline

Hari ini saya terserang diare, obat diapet, neo enstrostop sudah taip masih terus bab dalam bentuk air.
Semoga dumex alias Dumocycline membantu mengatasi diare saya. Jika tetap tidak sembuh terpaksa ke dokter.
Pernah suatu ketika saya bertanya kepada dokter kenapa meminum diapet saja kadang tidak cukup untuk mengatasi diare.?
Jika bentuk diare hanya berupa air kemungkinan karena memakan sesuatu yang basi, kurang higienis atau kotor. Biasanya jika begitu diapet dan obat sejenisnya tidak akan tidak manjur, perlu obat yang membasmi bakterinya.
Berhubung dari pengalaman ini maka saya akan melihat bagaimana bentuk diare saya untuk memutuskan langkang penanganannya. Jika masih berbentuk feses encer (mungkin karena makan makanan yang terlalu asam atau pedas) maka bisa dengan diapet/lainnya. Namun jika hanya air yang mengocor maka perlu obat anti diare yang membasmi bakteri seperti dumex.
Seperti jadi kebiasaan, saya selalu mencatat obat apa saja yang dokter berikan pada saya. Kali ini saya diberi obat oleh dokter:
1.  Tablet Kuning bertuliskan "Tropica" kayaknya sejenis paracetamol untuk mengobati panas
2.   Spasmal (antalgin 500mg, Papaverin Hcl 30 mg, Extract Belladona 5mg) untuk mengobati kram lambung
3.    Zultrop Forte (Sulfa 800 mg,Trimetho 160 mg)sebagai antibiotik
4.    Etadium Loperamid Hcl sebagai obat anti diare
5.   Caviplex sebagai vitamin/suplemen makanan,

Alhamdulillah, setelah tiga hari saya kembali pulih lagi. 

Comments

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)