Info Travelers Edisi Gunung Prau

Sekarang yang ketiga ya gaes.
Gunung Prau
Ini foto di bukit teletubies gaes
terlihat gunung kembar Sindoro dan Sumbing

Gunung Prau (2.565 mdpl) terletak di kawasan Dataran Tinggi DiengJawa TengahIndonesia. Gunung Prau terletak pada koordinat 7°11′13″LU 109°55′22″BT
Gunung Prau merupakan tapal batas antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Batang,Kabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo.
Puncak Gunung Prau merupakan padang rumput luas yang memanjang dari barat ke timur. Bukit-bukit kecil dan sabana dengan sedikit pepohonan dapat kita jumpai di puncak. Bukit tersebut terkenal dengan bukit teletubies.
 Gunung Prau merupakan puncak tertinggi di kawasan Dataran Tinggi Dieng, dengan beberapa puncak yang lebih rendah di sekitarnya, antara lain Gunung SipanduGunung Pangamun-amun, dan Gunung Juranggrawah.
Di puncak gunung Prau pun anda akan melihat hamparan awan-awan yang bagus dan juga berbagai gunung seperti Gunung sindoro dan Gunung sumbing, gunung Ungaran, Gunung Slamet.
Untuk jalur pendakian ada beberapa jalur pendakian untk menuju puncak gunung Prau. Tapi untuk jalur pedakian yang saya tempuh cukup mudah karena sudah di buatkan pegangan di samping jalan yang terbuat dari bambu. Untuk pos 1-2 juga udah ada yang buka warung, jadi kalo capek atau sekedar ingin minum kopi sambil liat pemandangan juga seru banget.

Pokoknya keren gaes. Asli gag bakal nyesel kalo ke sana.

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)