Info Travelers Episode Gunung Andong Jawa Tengah

Sobat travelers, kali ini penulis merekomendasikan tempat buat ngisi waktu liburan yang keren banget. Selain murah meriah naik gunung juga bakal memberi kalian wawasan yang luas, seperti mengenal kebudayaan, maupun kebiasaan di tempat-temapt baru, dan yang paling penting adalah mendaki gunung akan benar-benar membuka mata anda bahwa Indonesia itu indah, dan keindahan ciptaan Tuhan itu memang tidak ada duanya. Untuk kesempatan kali ini penulis akan membahas gunung Andong chek this out. 

Gunung Andong

Gunung Andong adalah sebuah gunung bertipe perisai di Kabupaten MagelangJawa Tengah. Gunung ini belum pernah mempunyai aktivitas meletus. Gunung Andong terletak di antara Ngablak dan Tlogorejo, Grabag.
 Berketinggian sekitar 1.463 m. Gunung Andong merupakan salah satu dari beberapa gunung yang melingkari Magelang. Berdampingan dengan gunung Telomoyo, gunung ini berada di perbatasan wilayah Salatiga, Semarang, dan Magelang.

Hutan Wisata Mangli

Satu tujuan wisata alam di lereng Gunung Andong yang dapat disinggahi adalah Hutan Wisata Mangli.
Hutan Mangli secara administrasi pengelolaan hutan berada di bawah tanggung jawab RPH Pager Gunung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Ambarawa yang merupakan salah satu BKPH di wilayah KPH Kedu Utara.

Letak Hutan Mangli tidak jauh dari akses utama jalan Jogja-Semarang, yaitu dengan jalan beraspal melalui wilayah Kecamatan Ngablak. Di kanan kiri jalan terdapat gerumbulan perdu dan rumpun tanaman cengkeh sisa masa kolonial yang masih bertahan. Beraneka rupa rumpun bambu juga memagari kanan dan kiri jalan dengan beragam jenis, mulai bambu petung, apus, legi, wulung, hingga ampel. Beberapa bagian terasiring dimafaatkan warga untuk menanam komoditas sayuran seperti kubis, wortel, kacang panjang, terong, hingga lombok dan jetsin.
Meskipun aslinya termasuk hutan alam hujan tropis, akan tetapi vegetasi pepohonan utama yang ada di hutan Mangli adalah tanaman pinus. Terdapat bumi perkemahan Mangli, yang terhampar di pelataran lembah di sela-sela batang pohon pinus. Kawasan perkemahan yang cukup luas dilengkapi dengan fasilitas MCK.
 
Gunung Andong
Ada juga Info tentang gunung-gunung lain yang wajib anda kunjungi. Bisa dilihat di


Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)