Apa sih "Kamis Ganteng" itu ?

Barusan nonton TV, terus lihat iklan lucu. Saya jadi penasaran. Kalimat yang bikin saya tertarik dari iklan tersebut adalah kalimat “Kamis Ganteng”. Apa itu kamis ganteng ?

Dikutip dari situs resminya,
https://www.blibli.com/page/press-release/kamis-ganteng-hari-kamis-yang-istimewa-dari-blibli-com/

Jakarta, 4 September 2014 – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional dan memberi apresiasi kepada para Blibli.com Shopper, Blibli.com menggelar dua program istimewa, yaitu “Note4Wheel” dan “Kamis Ganteng”.

Note4Wheel merupakan kesempatan bagi Blibli Shopper untuk mendaftarkan diri mengikuti uji keberuntungan membeli Samsung Note 4 seharga Rp10 ribu pada saat pre-order berlangsung Oktober mendatang. Hari ini, Kamis 4 September 2014, merupakan hari pertama Note4Wheel dibuka.
Sedangkan Kamis Ganteng akan menjadi program mingguan setiap hari Kamis terasa istimewa khususnya buat pecinta gadget karena ‘Ganteng’ adalah akronim dari “Gadget Mentereng, Harga Enteng” berlangsung antara jam 10.00-13.00 WIB. Selama 3 jam, ada 10 varians produk dari kategori Handphone & TabletKomputer & Laptop,  Kamera, dan Peralatan Elektronik, yang ditawarkan dengan harga istimewa dengan diskon menarik.

Semua produk tersedia dalam jumlah yang cukup banyak, dan jenis yang ditawarkan akan berbeda setiap minggunya. Tetapi Blibli.com menjamin bakal menawarkan aneka gadget dan peralatan elektronik dengan harga yang ringan.

“Kamis Ganteng merupakan program belanja baru dari Blibli.com. Kami memberikan tawaran menarik dalam waktu relatif singkat, 3 jam saja, agar pecinta gadget bisa membeli produk idaman dengan harga menarik,” kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto di Jakarta pada Kamis (4/9).
Kami selalu berinovasi dalam menciptakan program-program marketing yang bisa menjawab demand konsumen, ujar Kusumo. Lebih lanjut dirinya menjelaskan ide menciptakan program Kamis Ganteng setelah berdasarkan pantauan selama semester I-2014 ternyata online mallyang menyediakan 11 kategori jenis produk ini mengalami peningkatan pembelanjaan perangkat gadget dan elektronik pada hari Kamis.

“Sebelumnya kami juga telah mengadakan program Mom’s Day untuk shopper wanita kami setiap Senin, dan Fun Weekend Deal (FWD) agar  para pelanggan tidak pergi berbelanja di akhir pekan yang kemungkinan besar harus antre di kasir,  sedangkan belanja online bebas macet dan barang dikirim ke rumah,” urai Kusumo.
Kusumo menjelaskan e-Commerce relatif industri baru di tanah air, sehingga untuk memasyarakatkan belanja online maka konsumen perlu ditawarkan program belanja menarik agar mereka tertarik mau berbelanja di dunia maya.

Untuk Kamis Ganteng di periode pertama ini menggunakan metode pembayaran KlikBCA, KlikPay BCA, dan kartu kredit. “Untuk kedepannya kami terbuka bagi partner perbankan untuk bekerjasama. Karena untuk menciptakan ekosistem e-Commerce membutuhkan mitra dari pemilik brand, industri logistik dan industri perbankan,” ujarnya.
Produk-produk yang ditawarkan di Kamis Ganteng, tetap berlaku fasilitas yang diberikan Blibli.com kepada pembelanja, yaitu fasilitas cicilan 0% bagi pengguna kartu kredit yang berbelanja senilai lebih dari Rp500 ribu. Selain itu, layanan gratis pengiriman barang ke seluruh Indonesia.
Adanya Engagement dengan Social Media
Blibli.com juga sadar pentingnya menjalin kedekatan (engagement) bersama para konsumen, seperti yang dilakukan pada perkenalan program Kamis Ganteng ini diawali dari sehari sebelumya (Rabu, 3/9) dilakukan teaser #GantengBanget melalui akun social media Facebook (FB: Blibli.com) dan Twitter (@bliblidotcom), digelar kuis mengajak follower mendefinisikan arti ganteng menurut mereka. Kuis ini berlangsung antara jam 16.00-22.00 WIB dan bagi lima pemenang dengan definisi paling kreatif akan memperoleh masing-masing satu unit power bank Xiaomi Mi 10.400mAh.
Jalinan engagement Blibli.com dengan para customer di social media berlanjut dengan hashtag #KamisGanteng di hari Kamis. Tidak hanya itu, tim Blibli.com memberikan surprise cupcake kepada Andrew Darwis pendiri Kaskus, Antonny Liem Chief Executive Officer (CEO) Merah Putih Inc., dan Giring ‘Nidji’ Ganesha founder Kincir.com sebuah situs internet untuk merangkul fans para musisi.

Selain itu, Kamis (4/9) suasana kantor Blibli.com yang berada di Jakarta Barat juga tidak kalah seru karena #KamisGanteng juga diramaikan anak-anak kantor memberikan cupcake atau stroopwafel kepada rekan kerja pria.
“Ketika saya mendapat kejutan kue di pagi hari dilengkapi kata ‘terus menginspirasi dan tetap semangat…’ tentu saja membuat semangat beraktivitas di hari ini,” demikian komentar Tabah Yudhananto dari departemen Marketing Blibli.com.
Program Kamis Ganteng pertama kali dilaksanakan pada Kamis, 4 September 2014, dengan menawarkan Xiaomi Red 1S, Xiaomi Redmi Note, Xiaomi Red MI3, Xiaomi Mi Powerbank 10.400mAh, Lenovo Vibe Z K910, Nokia X, HTC One Dual Sim, dan Samsung Galaxy Note 3.
Dan untuk Kamis Ganteng periode berikutnya, Blibli.com akan menghadirkan produk gadget dan elektronik serta kejutan yang tidak kalah seru.
—–end——
Informasi pelengkap terkait Siaran Pers dan link artikel :
Blibli.com kategori Handphone & Tablet: https://www.blibli.com/handphone-tablet/54593
Blibli.com promo “KamisGanteng” link:  https://www.blibli.com/promo/ganteng/
—–end——
 Sekilas tentang Blibli.com
Blibli.com adalah  e-Commerce berbentuk online mall yang diselenggarakan oleh PT Global Digital Niaga (GDN) sejak  25 Juli 2011, yang mengajak  konsumen berbelanja seperti di mal melalui  11 kategori pilihan yaitu Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, Kamera, Peralatan  Elektronik, Fashion Pria, Fashion Wanita, Ibu & Anak, Kesehatan & Kecantikan, Hobi & Olahraga, Otomotif, dan Kuliner.
Apresiasi positif dari masyarakat dan sejumlah penghargaan semakin menguatkan komitmen “Anytime, Anywhere Shopping” dengan menjadikan konsumen sebagai smart shopper dan bagian dari Blibli Friends ( Link: https://www.blibli.com/friends/ ) melalui berbagai tulisan informatif; serta menjalin kedekatan bersama konsumen melalui media sosial Facebook (FB: Blibli.com), Twitter (@bliblidotcom), dan YouTube (bliblidotcom).

Para konsumen Blibli.com bisa menikmati berbagai layanan Blibli.com diantaranya: Cicilan  0% selama  6-12 bulan dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.  Selain itu Customer Care Blibli.com senantiasa membantu para shopper melalui telepon, e-mail, chat, dan social media.




Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)