Jeruk Nipis, Obat Asam Lambung?

Melihat antusiasme kawan2 di bbm terhadap postingan ane ttg ampuhnya air perasan jeruk nipis utk mengobati keluhan asam lambung ane yg dah akut, ane ingin berbagi jg utk kawan2 fb semoga ada manfaat yg dapat diambil..

Dulu pas kumat pernah mpe muntah2, perut melilit gak karuan saking perihnya, badan juga mriang bikin lemes jadinya ngambruk mpe 4 hari gak ngapa2in cuman tiduran di rmh. Gak berani makan makanan yg bersantan ato yg ada parutan kelapanya, anti sama yg namanya minum kopi apalagi kopi item ato coffeemix bisanya cuman minun white coffee itupun cuman yg merk luwak white coffee selainnya gak berani krn pernah nyoba perut langsung perih minta ampun, setahun terakhir ni malah makin parah, minum teh pun klo gak cocok bisa bikin asam lambungnya langsung naik.

Tapi alhamdulillaah, seminggu ini ane makan kolak sekali, makan opor ayam 2 kali, minum kopi 3 kali, minum teh berkali-kali tak ada keluhan lagi asam lambung naik yg bikin perut perih kayak dulu..

Qadarullaah semua itu berkat rutin menjalankan terapi jeruk nipis hampir 1 bln ini. Awalnya takut, khawatir perutnya malah makin perih krn jeruk nipis kan asem. Tapi ane beranikan diri tuk meminumnya krn berharap kesembuhan dr keluhan asam lambung ane..

Tiap pagi setelah bangun tidur sebelum makan/minum ane peras 1 jeruk nipis ke dalam gelas yg kemudian ane tuang air anget dan langsung ane minum.. Tanpa harus ditambah gula atau semacamnya.. Sehari cukup sekali itu saja.. Insya Allah gak ada perih2nya bahkan walaupun ndak makan bbrp jam setelahnya (sdh ane coba) krn sifat asam dr jeruk nipis akan berubah menjadi basa ketika sdh masuk ke dalam lambung.. Masya Allah..

Selain asam lambung ane yg sdh normal, alhamdulillaah dpt bonus perut yg makin kenceng.. Jadi cocok jg buat tmn2 yg mau diet terutama buat yg udah ndut perutnya.. Hehehe..

Moga bermanfaat..
Fabi ayyi 'alaa irabbikumaa tukadz dziban..?

___
*dari fb Khoirul Akhi (16/12/2015)

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)