Cara Agar Tetap Semangat

Hmm..sepertinya banyak ya yang lagi kurang semangat. Banyak sekali pembaca blog ini yang membutuhkan semangat. Anda membutuhkan tips agar tetap semangat?

Bagaimana cara agar semangat belajar sehingga mendapatkan peringkat yang bagus di Sekolah.?

Tulisan singkat di bawah ini sebagian mengandung cara agar semangat belajar menurut islam. Umumnya para pelajar sangat mencari motivasi ini : cara agar semangat belajar matematika dan ini cara agar semangat belajar di sekolah.

Oke langsung saja ya inilah cara agar tetap semangat dalam segala hal ;

Evaluasi diri kita setiap hari.

Kita harus tahu dan sadar pada diri sendiri ketika motivasi diri kita turun, maka kita harus tahu apa penyebabnya.

Penyebabnya turunnya motivasi ini harus segera dicari solusinya agar motivasi tetap terjaga.

Kita juga harus tahu ketika motivasi diri sedang tinggi penyebabnya apa. Hal ini sangat berguna di saat motivasi kita sedang turun dengan mengingat ingat penyebab motivasi kita naik.

Evaluasi diri sangat penting dan tidak boleh terputus.

Evaluasilah diri sendiri setiap hari sehingga kita bisa mengetahui diri sendiri. Tahu apa potensi diri kita.


Beribadahlah setiap hari.

Untuk bisa mengevaluasi diri, maka Ibadah wajib tidak boleh ada yang tertinggal. Kalau perlu tambahkan dengan ibadah-ibadah sunat. Selain itu, selalu berdoa agar kita diberikan arahan dan kemampuan untuk terus memperbaiki diri.

Ketika beribadah, ingatlah untuk selalu berusaha agar hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Bacalah kata-kata bijak
Kata-kata bijak membuat kita memiliki berpikiran positif dan selalu bersikap optimis. Kata-kata bijak dari orang-orang yang terkenal telah terbukti kekuatannya karena berasal dari hasil perjuangan hidup mereka.

Baca juga tulisan-tulisan yang inspiratif,
Biografi atau riwayat hidup orang yang serba kekurangan tapi memiliki semangat dan kegigihan yang sangat tinggi hingga mereka sukses. Mereka bisa meraih impiannya berkat semangat dan kegigihan mereka . Kekurangan yang mereka miliki tidak menjadi halangan dalam meraih cita-citanya. Kisah inspiratif adalah penyemangat hidup yang tiada duanya,


demikianlah cara agar tetap semangat. Semoga bermanfaat.,

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)