Lombok Pulau 1000 Masjid Mulai Kalahkan Bali

Lombok jadi destinasi HALAL terbaik dunia.
Turis yg berbondong-bondong nyebrang dari Bali (padang bai) ke Lombok (gili trawang)

Perlahan-lahan Lombok menyusul ya. Budaya lengkap, di Lombok budaya Bali ada juga dan tidak dilarang. Halal food pasti terjamin. Pantai lombok jauh lebih bersih dan indah dibanding di Bali. Habis dari Sanur ke Gili Trawang kayak habis dari tempat kumuh ke pulau surga. Yg pasti bebas dari ekstremis Hindu yg mulai bertebaran di Bali.
Liburan tahun baru jangan ke Bali, banyak pemabuk minta2 uang di pinggir jalan.

Lombok memenangkan 2 penghargaan World Halal Travel Summit 2015. Ini alasan kenapa pulau tersebut pantas jadi pemenang.

Baru kemarin, Selasa (20/10) diumumkan pemenang di acara penghargaan World Halal Travel Summit 2015 di Abu Dhabi, UEA. Lombok berhasil memenangkan 2 kategori yaitu World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination.

Dalam kategori World Best Halal Tourism Destination, Lombok berhasil unggul dari Kuala Lumpur yang berada di posisi 7, lalu Istanbul yang ada posisi 6 dan Abu Dhabi di posisi 2. Sedangkan dalam kategori World Best Halal Honeymoon Destination, Lombok mengungguli Kuala Lumpur, Krabi, Antalya dan Abu Dhabi.

Lalu apa alasan pulau ini jadi yang terbaik? Pertama karena warga Timur Tengah dan wisatawan dari negara 4 musim senang dengan destinasi tropis.

"Mereka itu senang sekali dengan pemandangan hijau, dan hujan," tutur Menpar, Arief Yahya dalam acara Konpers Penghargaan World Halal Travel Summit 2015 di Gedung Sapta Pesona di Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015).

Selanjutnya, karena Lombok dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid. Di mana tentu ini bisa jadi objek wisata bagi peminat Islam, dan memudahkan traveler Muslim yang ingin beribadah.

"Sebagai pulau yang memiliki ribuan masjid, ini jadi keunggulan tersendiri," ujar Wakil Gubernur NTB, M Amin dalam acara yang sama.

Kemudian perihal makanan. Di mana sebagai pulau dengan mayoritas Muslim, tentu makanan yang ada di sini sudah tentu halal.

"Tak perlu bingung menyantap makanan apa. Karena di sini semuanya halal," lanjut Amin.

Terakhir adalah penginapan yang Muslim Friendly. Meski belum bisa menyebutkan hotel mana yang sudah siap Muslim Friendly atau Halal Ready, namun Amin menegaskan mayoritas hotel menyiapkan hal itu.

"Seperti petunjuk arah kiblat, alat salat, dan kitab suci di dalam kamar," ujar Amin.

Hal ini menjadi faktor pendukung kuat mengapa lombok bisa terpilih.

"Poin-poin tersebut kan bisa menarik minat para turis Muslim dan membuat mereka tenang jika ingin liburan ke sini," tutur Arief.

http://travel.detik.com/read/2015/10...rbaik-di-dunia

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)