Beli Mobil untuk Jualan?

Sedang pengen beli mobil tapi mobil apa? Dengan budget yang minim yang cuma cukup buat DP, pengen mobil yang sekelas avanza, apakah bisa? Sepertinya masih mimpi dan harus nabung dulu. Namun sempat terpikir untuk mobil pertama dengan resiko akan sering lecet beli yang murahan saja dulu. Tentunya yang irit bahan bakarnya. Banyak pilihan untuk mobil seken murah dan irit bahan bakar seperti suzuki katana, suzuki carry, dll yang aku nggak begitu kenal merknya.

Namun muncul ide, sebaiknya jika  beli mobil aku akan membeli mobil yang bisa muat banyak orang atau punya space yang luas sehingga bisa untuk jualan. Pada saat masih tinggal di Jakarta sering ku dapati para pedagang mensiasati minimnya/ketidakadanya lahan/kios yang potensial untuk jualan akhirnya jualan dengan mobil. Menurut saya jualan dengan mobil sangat praktis karena kita tidak perlu menunggu konsumen/pasar datang tetapi justru kita yang mendatangi mereka.

Dulu sewaktu masih kuliah  dan sering main ke daerah Pasar Minggu,Jakarta, setiap minggu pagi banyak pedagang dengan mobil berjualan makanan, parfum, kue kue di tempat tempat keramaian warga seperti di tempat jogging, taman bermain dlsb.Dari pengamatan saya, dagangan mereka laris manis. Sepertinya berbelanja tidak mengenal tempat dan waktu bagi masyarakat kita. Asal ada duit dan ada penawaran menarik (murah) maka kemungkinan membeli.

beberapa pilihan mobil untuk jualan:
1) PickuP
 2) Ini mobil apaan y?


 3) Angkot/Carry
 4) Mobil Box


semoga ide ini cepat terealisasi. Amin y Alloh.

Comments

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)