Cara Menyimpan Video Dari Youtube Yang Telah Kita Lihat..

Postingan serupa banyak sekali diinternet. Tapi tak ada salahnya setidaknya untuk selalu mengingatkan penulis.Sebelum mengetahui cara ini penulis biasa menyimpan video dari youtube dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu dengan youtube downloader (tentunya diinstal dulu software ini ke Kompi kita). Namun ternyata ada cara praktis menyimpan video yang telah kita lihat. Ingat!! video yang ingin kita simpan harus benar2 selesai kita lihat (buffering).

Nah setelah video tersebut selesai bufferingnya..kita masuk ke My Computer\Lokal Disk C:\Dokumen and Settings\Admin\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\kv8qecj1.default\Cache (bisa 1/2/3/4) nah di folder cache ini file video dari youtube yang baru kita lihat tersimpan. Identifikasi ukuran file yang besar dan tanggal pada saat itu untuk menentukan bahwa itu adalah file video. Setelah ketemu file yang menurut kita file video kita copy/cut ke tempat lain (bisa desktop untuk sementara). Trus kita rename file itu dan kita tambahi ekstensi .flv setelah nama file tersebut. Ya jadi anda mesti sudah menginstal software flv player. Selamat Menikmati file video dengan kualitas yahud.!!! (oh ya perlu diketahui ini saya memakai browser Mozilla firefox ya...nggak tahu kalo kita melihat video youtube dengan browser yang lain. Mungkin caranya hampir sama cuma lokasi foldernya saja yang berbeda).

Mungkin video di bawah ini bisa menjadi contoh: Silahkan ditonton dan lalu coba cara di atas.

Comments

  1. ternyata bisa juga buat vdeo di fb om..tks infonya.

    ReplyDelete
  2. apakah properti cache itu jumlah video yang di download mozila mas.saya liat video pas si cek cachenya sampe 300 Mb.mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  3. apakah properti cache itu jumlah video yang di download mozila mas.saya liat video pas si cek cachenya sampe 300 Mb.mohon pencerahanya

    ReplyDelete

Post a Comment

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Terima Kasih atas Kunjungan Anda. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. :-)

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)