Menghitung Umur / Selisih Tanggal dengan Excel

Misal saya mau menghitung berapa usia saya hari ini maka data yang dibutuhkan adalah :

1. data tanggal lahir saya : 01 Mei 1987

2. data tanggal sekarang yaitu 03 Maret 2016

Untuk menghitung berapa usia saya secara lengkap maka diperlukan rumus excel.

Untuk menyatukan tahun, bulan dan hari dalam satu sel dengan keterangannya anda dapat menggabungkan ketiga rumus menjadi =DATEDIF(B1,B2,"Y") & " tahun " & DATEDIF(B1,B2,"YM") & " bulan " & DATEDIF(B1,B2,"MD") & " hari"

Untuk lebih jelas parameter dan penggunaan fungsi DATEDIF() dapat dilihat pada cara menghitung selisih dua tanggal di microsoft excel.

Dengan data di atas maka misal saya taruh

01 Mei 1987 di cell B1

03 Maret 2016 di cell B2

Lalu di cell B3 kita ketikan rumus =DATEDIF(B1,B2,"Y")&" tahun " &DATEDIF(B1,B2,"YM")&" bulan "& DATEDIF(B1,B2,"MD")&" hari"

Maka hasilnya adalah : 28 tahun 10 bulan 0 hari

Jika anda coba tidak bisa cobalah mengganti tanda koma (,) dengan titik koma (;) karena setiap komputer punya setting pemisah yang berbeda seperti ini

=DATEDIF(B1;B2;"y")&" tahun "&DATEDIF(B1;B2;"YM")&" bulan "&DATEDIF(B1;B2;"MD")&" hari"

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)