Saat Di Turunan Posisi Persneling / Gigi Berapa?
Kembali belajar dan latihan nyetir mobil yang benar. Hal hal seperti ini kadang tidak diajarkan dengan benar di kursus stir mobil. Banyak juga yang salah kaprah. Misal supir bis yang membiasakan diri gigi 0 atau persneling netral saat diturunan. Niatnya mau hemat malah mengundang bahaya yang sangat besar.
Ternyata dengan kondisi turunan gigi mobil 0 maka akan membuat rem cepat aus.Sangat berBahaya rem panas bisa bikin blong.. Rem blong nyawa taruhannya..kl bis gigi netral...gaya dorong semakin besar....makanya mbl bsr dilengkapi jumpbreak sbg pengganti dan membantu enginebreak saat penurunan...modyar om kl netral. Takutnya master rem udah gak sehat, piringan cakram/tromol udah bergelombang, dan kampas rem udah gak rata, resiko turunan pake gigi netral ya ban ke kunci atau malah rem kurang pakem krn faktor diatas tadi.
Waktu saya diturunan dgn posisi Netral ,,,itu bahaya,,,, jangan dicoba lagi ya, bisa bisa nyium truk didepan
Ternyata dengan kondisi turunan gigi mobil 0 maka akan membuat rem cepat aus.Sangat berBahaya rem panas bisa bikin blong.. Rem blong nyawa taruhannya..kl bis gigi netral...gaya dorong semakin besar....makanya mbl bsr dilengkapi jumpbreak sbg pengganti dan membantu enginebreak saat penurunan...modyar om kl netral. Takutnya master rem udah gak sehat, piringan cakram/tromol udah bergelombang, dan kampas rem udah gak rata, resiko turunan pake gigi netral ya ban ke kunci atau malah rem kurang pakem krn faktor diatas tadi.
Waktu saya diturunan dgn posisi Netral ,,,itu bahaya,,,, jangan dicoba lagi ya, bisa bisa nyium truk didepan
Turunan dianjurkan pakai gigi rendah 2 or 3..Berpungsi sebagai penahan kecepatan..Ini yang sering disebut dengan ENGINE BREAK.