Trend Berjualan dengan Mobil Pribadi

Mobil-mobil pribadi kelas menengah hingga mewah terparkir rapih di depan tempat-tempat keramaian di pinggir-pinggir jalan ataupun di sudut sudut kota di Indonesia. Mereka tidak sedang menghadiri suatu acara resmi, melainkan membuka lapak dagangan.


Trend Berjualan d
engan mobil
Besarnya biaya sewa tempat jualan atau  toko , membuat banyak pedagang menggunakan mobil pribadi menjadi tempat jualan yang efesien dan menarik pembeli. Di beberapa ruas jalan di sejumlah kota besar ataupun kota kecil di Indonesia saat ini mudah sekali menemukan mobil yang disulap  menjadi gerobak jualan.

Bisa dikatakan sekarang berdagang dengan memakai mobil pribadi menjadikan tren baru yang dapat menjalankan bisnis dengan mobilitas tinggi karena mudah langsung bertemu dengan konsumen.

Marak juga di Amerika
Rupanya fenomena di Indonesia tak jauh berbeda dengan di Amerika. Memang bukan hal baru berjualan dengan menggunakan mobil. Hal ini seperti Liputan Berita VOA - Jualan Baju ala Tanah Abang di AS, (31 Januari 2013).


 Berjualan pakaian dengan menggunakan mobil sebagai sarananya, menjadi ide baru dan sedang tumbuh di AS. Sebelumnya Berjualan makanan dengan mobil sudah terlebih dulu marak. Alasannya karena cara ini bisa menekan harga, baik itu sewa toko, peralatan hingga tenaga kerja. Ujung-ujungnya harga bisa lebih murah yang menjadi daya tarik bagi pembeli.

Efektif, Efesien, dan Menarik
Berdagang dengan menggunakan mobil dapat menekan harga baik sewa toko, peralatan hingga tenaga kerja. Cara ini cocok untuk di lakukan bagi pebisnis yang mempunyai modal terbatas. Dengan dana dan tenaga kerja terbatas, tak menjadi halangan untuk terus menghasilkan keuntungan.


Butuh keberanian untuk memulai usaha dengan cara ini. Namun yang sangat disayangkan kadang, para pedagang tidak mengenal tempat. Berdagang di pinggir jalan rawan memicu kemacetan jalanan dan bisa dianggap menggaggu ketertiban umum. Lama-lama bisa dilarang oleh pemerintah dan digaruk satpol PP.



Bagi yang hendak memulai bisa mencobanya terlebih dahulu saat car free day di kota-kota besar.

Comments

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)