Contoh Tata Tertib Technikal Meeting Turnament Fulsal di Kampus Mahasiswa

Di kampus maupun di sekolah turnamen futsal umumnya selalu ada karena anak-anak muda hobi main futsal. Agar tertib sebaiknya dibuat aturan sebelum lomba.

Berikut adalah contoh tata tertib lomba futsal sesuai dengan peraturan futsal 2017
peraturan futsal fifa terbaru pdf. Bisa digunakan sebagai bahan teknikal meeting.

A. Sistem Pertandingan Turnamen Futsal
1. Pertandingan di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2017 pukul 12.30 – 21.00 WIB.
2. Pertandingan menggunakan sistem gugur. Peserta yang kalah dalam setiap pertandingan akan langsung tersingkir dari pertandingan.
3. Waktu pertandingan selama 2 X 15 menit dan di tambah dengan waktu istirahat selama 5 menit.
B. Tata Tertib Pertandingan Futsal
1. Setiap tim wajib mengikuti peraturan yang di tentukan panitia.
2. Setiap tim wajib menjunjung tinggi asas kekeluargaan dan sportivitas.
3. Setiap tim terdiri dari pemain dan official yang merupakan pegawai/karyawan …………..
4. Setiap tim wajib hadir 15 menit sebelum pertandingan di mulai dan apabila dalam jangka waktu yang sudah di tentukan tidak hadir maka akan di anggap gugur atau lawan di anggap menang 3-0.
5. Setiap pemain tidak boleh melakukan tindakan anarkis, kata-kata kotor yang bisa menimbulkan kerusuhan dan apabila melakukannya, pemain tersebut akan di kenakan sangsi yaitu: berupa kartu kuning atau kartu merah.
6. Setiap tim wajib menggunakan kaos tim, kaos kaki panjang, sepatu futsal, dan skin/pelindung kaki.
7. Seluruh pemain dilarang menggunakan asesoris (gelang, kalung, cincin dll) yang dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.
8. Pemain yang terkena kartu kuning akan di kenakan denda sebesar 10.000 dan pemain yang terkena kartu merah akan di kenakan denda sebesar 15.000.
9. Pemain yang di kenakan sanksi kartu merah (kartu kuning 2X) tidak boleh mengikuti 1X pertandingan selanjutnya.
10. Pemain yang sudah terdaftar di satu tim tidak boleh bermain di tim yang lain.
11. Setiap keputusan wasit dan panitia tidak boleh di ganggu gugat.
12. Keputusan panitia sewaktu waktu bisa berubah, sesuai dengan kondisi yang ada apabila di anggap perlu.
C. Peserta Pertandingan
1. Setiap tim terdiri dari 10 orang (5 pemain inti dan 5 pemain cadangan), di tambah 1 official dan 1 menager
2. Pemain yang dapat bertanding, hanya pemain yang sudah terdaftar dalam tim di saat technical meating
3. Pemain yang telah terdaftar atau bermain di salah satu tim tidak boleh bermain di tim lain.
4. Pemain yang terdaftar merupakan siswa yang masih aktif di salah satu lembaga yang ada di kabupaten pamekasan setingkat SMP sederajat.
D. Peraturan Dasar Futsal
1. Jumlah minimal pemain dalam 1 tim saat kick off adalah 4 orang, apabila kurang dari hal tersebut maka di anggap walk out.
2. Setiap tim berhak mengajukan time out kepada wasit dengan durasi waktu 1 menit dalam 1 babak, time out hanya boleh di minta 1 kali per babak dengan ketentuan bola harus di kuasai timnya sediri.
3. Pergantian pemain hanya bisa di lakukan di area pergantian pemain tanpa harus meminta persetujuan wasit kecuali penjaga gawang dan asalkan melewati garis yang sudah di tentukan.
4. Kick off di lakukan dengan 2 sentuhan tendangan langsung ke gawang musuh/menggulirkan bola ke arah depan, ketentuan tersebut berlaku di setiap kick off.
5. Dalam ke adaan bola out, tendangan ke dalam harus di lakukan di mana posisi bola tepat di atas garis dan tidak boleh melebihi waktu 4 detik dan posisi kaki penendang harus ada di luar garis.
6. Penjaga gawang hanya di perkenankan memegang bola selama 4 detik,lebih dari itu akan di kenakan sangsi tendangan bebas tidak langsung dari luar kotak finalti.
7. Penjaga gawang tidak di perknakan menangkap bola operan dari rekan setimnya, dan apabila itu di lakukan maka akan di kenakan sangsi tendangan bebas tidak langsung di luar kotak finalti.
8. Setiap pelanggaran akan di kenakan sangsi tendangan bebas langsung maupun tidak langsung yang di tentukan oleh wasit yang sesuai dengan keadaan di lapangan.
9. Pemain di larang keras melakukan body charge dan sliding tackle ke arah lawan, apabila terjadi hal tersebut wasit akan di berikan sangsi berupa kartu kuning/merah.
10. Apabiala salah satu pemain mendapatakan kartu merah, maka pemain pengganti tidak bisa langsung menggantikan pemain tersebut, harus menunggu waktu selama 2 menit untuk memasukkan pemain pengganti, kecuali terjadi gool.
11. Apabila dalam jangka waktu yang sudah di tentukan skornya masih imbang maka akan langsung di lanjutkan dengan adu finalti dan apabila skor masih tetap imbang maka akan langsung di lanjutkan dengan tos/koin.
12. Hal-hal yang belum di atur dalam pertandingan yang berkaitan dengan perlombaan futsal POSE 2017 ini akan di tentukan kemudian dengan mengacu pada peraturan PSSI dan FIFA.

Popular posts from this blog

Video Malam Pertama Jodha Jalal Tanpa Sensor

Daftar Alamat Kanwil dan KPKNL Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

UU KUP UU PPh UU PPSP UU PPN dalam bahasa inggris (in english)